Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PEMBAGIAN ZAKAT DAN BERBAGI UNTUK JANDA LANSIA DARI BANG IPOEL DIKERUMUNI RASA HARU

Sunday 31 March 2024 | 12:28 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-31T05:28:47Z



Situbondo, | Laskarsakera.com - Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan dan  ampunan. Dibulan ini sangat dianjurkan untuk melakukan kebaikan seperti bersedekah untuk sesama, Disamping itu keutamaan bersedekah juga sangat besar sebagaimana dalam Al-Qur’an Surat Ali ‘Imran Ayat 92.     

 لَن تَنَالُوا۟ ٱلْبِرَّ حَتَّىٰ تُنفِقُوا۟ مِمَّا تُحِبُّونَ ۚ

Artinya : “Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai.”

Sebagai agenda rutinan setiap menjelang akhir bulan ramadhan, Bang ipoel selalu mengadakan giat pembagian zakat dan berbagi untuk para janda lansia alamat di desa kelahirannya yakni  Dsn Dam, Desa Sumberkolak, Kec. Panarukan dan alamat tinggalnyanya di Dsn, Tenggir Barat, Desa Tenggir, Kec. Panji. Menginjak hari puasa  ke 18 ini, Bang Ipoel selaku Pembina Garda Pemuda Sakera kali ini mengadakan giat rutinannya di desa kelahirannya.(29/04/2024).

Disela giat berlangsung bang ipoel mendapatkan do’a tulus dari salah satu janda lansia,” Kaso’on ye cong, mender tekkah hajet ben mender egenteana selebbih raje, sehat  lanjeng omur, amin.  (Terimaksih ya nak, semoga hajatnya dikabulkan dan semoga dibalas ynag lebih besar, sehat, panjang usia amin),” Ucapnya dengan mata bekaca. 

Seuasai giat  pembagian zakat dan berbagi untuk para janda lansia, bang ipoel menyampaikan bahwa bersedekah tidak akan mengurangi rejeki kita.

“besedekah tidak akan mengurangi rejeki kita, apa yang dikeluarkan oleh kita. Akan datambah lagi yang lebih besar oleh Allah SWT,” Tuturnya dengan wajah ramah.

“Maka jadikanlah berbagi atau bersedekah untuk sesama sebagai kebiasaan dihati kita. Jika tidak terbiasa maka hanya sebatas bisa. Sehingga hanya bisa dilakukan dimomen tertentu saja. Namun jika sudah terbiasa makan akan selalu istiqomah untuk dilakukan,”Ungkapnya


Empus

×
Berita Terbaru Update