Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KPK Menggiring Umpan Lambung Kasus Bondowoso Melebar Ke Situbondo

Thursday 29 February 2024 | 13:35 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-29T06:54:05Z

Situbondo, | Laskarsakera.com - OTT ( Operasi Tangkap Tangan ) KPK di Bondowoso ( 15/11/2023 ) terhadap Oknum Kejaksaan dan Rekanan Pemkab Bondowoso rupanya belum berakhir. KPK tetap berkomitmen dalam Pemberantasan Korupsi dengan melakukan pengembangan Kasus di Bondowoso tersebut. 

Beredar luas di masyarakat bahwa KPK turun ke Situbondo memeriksa beberapa Rekanan Proyek Pemkab Situbondo menimbulkan pertanyaan besar, Ada apa KPK ke Situbondo ?

Laskarsakera.com secara ekslusif mewawancara beberapa orang informan yang di kenal sangat dekat dengan KPK. Lupphy Bendum Garda Sakera yang juga pernah di didik secara khusus oleh KPK bersama dengan 40 orang lainnya se Jawa Timur di Malang mengatakan " Yang pasti jika KPK mendatangi suatu Wilayah disamping adanya Pengaduan juga bisa terkait dengan Pengembangan  Kasus, apakah kasus di daerah tersebut ataukah pengembangan kasus dari Daerah lainnya." Ujar Lupi yang juga istri dari Bang Ipoel Sakera.




Di singgung, apa Lupi tahu tentang maksud kedatangan KPK ke Situbondo " Andaikan saya tahu tidak mungkin juga saya akan membocorkan." Ujarnya dengan senyum manis penuh arti.

Dari wawancara dengan Bendum Garda Sakera itulah laskarsakera.com akhirnya mendapatkan narsum yang kompatembel, sayang sekali orangnya enggan di sebut namanya, kepada laskarsakera.com mengatakan " ini informasi bersifat Rahasia jadi tolong jangan sebut nama saya, " ujar Pria yang saat di wawancara sedang berada di Surabaya bersama beberapa orang KPK tuturnya.

" KPK melakukan pemeriksaan di Situbondo setelah adanya kesaksian bahwa salah satu rekanan yang di OTT juga memiliki kontrak kerja di Situbondo, selain dari kesaksian tersebut juga ada data aliran dana di Laptop yang di sita KPK,"

"Sekitar bulan 12 hingga bulan Januari ada beberapa Pejabat Pemda yang juga sudah di periksa tapi tidak di Situbondo dan selain itu juga sempat viralnya rekaman suara tentang permintaan Fee, intinya adalah KPK sedang mengumpulkan bukti bukti dan saksi saksi sebelum menentukan langkah selanjutnya,"

Disinggung apa Bupati Karna juga akan di periksa, " Ditunggu saja apa langkah KPK selanjutnya, demi mengungkap kebenaran siapapun pasti akan di periksa atau setidaknya akan di mintai keterangannya, sesungguhnya KPK tidak datang hanya bulan ini saja, bulan Januari juga sempat ke Situbondo dan juga bertemu dengan salah satu ketua LSM." Kata Y mengakhiri sesi wawancaranya.


Empus
×
Berita Terbaru Update